Senin, 02 Desember 2019

Review 2 Jurnal Internasional Perkembangan Teknologi Komunikasi

Instagram Stories versus Facebook Wall: an advertising effectiveness analysis. (Instagram Stories versus Beranda Facebook: Analisis Efektivitas Periklanan)

Oleh 
Daniel Belanche, Isabel Cenjor Alfredo, PĂ©rez-Rueda

Artikel ini berisi tentang bagaimana kedua platform media sosial dapat dijadikan sarana untuk mengiklankan sesuatu, Jurnal ini khusus membahas perbandingan atau analisis efektivitas periklanan di kedua platform atau aplikasi yaitu Facebook dan Instagram terlebih kedua aplikasi ini sudah memiliki fitur yang terbilang beragam dan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing masing.  Artikel ini bertujuan untuk menyelidiki efektivitas periklanan di Instagram dan Facebook, dua platform media sosial yang paling penting dan banyak digunakan. Ini dapat membantu untuk memahami mana yang harus dipilih tergantung pada target audiens kampanye. Selain itu pengiklan bisa mengetahui platform mana yang lebih unggul ketika suatu target pasar ingin dicapai. hal ini membuktikan bahwa kemajuan teknologi komunikasi membantu para penjual untuk dapat lebih mudah menentukan target pasar dan tidak perlu bersusah payah mencari media pengiklanan. conohnya hasil dari penelitian ini menyatakan target wanita millenial lebih efektif di Instagram sedangkan pria di Facebook.

sumber :  https://www.emerald.com/insight/content/doi/10.1108/SJME-09-2018-0042/full/html#sec014


 Influence of social media marketing communications on young consumers’ attitudes. ( Pengaruh komunikasi pemasaran media sosial pada sikap konsumen muda )

 Oleh  Rodney Graeme Duffett 


Artikel ini berisi tentang pengujian pengaruh komunikasi pemasaran media sosial interaktif pada komponen sikap kognitif, afektif dan perilaku remaja di Afrika Selatan. Studi ini juga mempertimbangkan dampak dari sejumlah faktor tambahan seperti penggunaan (akses, lama penggunaan, frekuensi log-on, durasi log-on dan kejadian pembaruan profil) dan variabel demografis (gender, usia dan kelompok populasi) pada konsumen muda 'Sikap terhadap komunikasi pemasaran media sosial. Penelitian ini menerangkan bahwa komunikasi pemasaran media sosial memiliki pengaruh yang menguntungkan pada komponen sikap kognitif, afektif dan perilaku di antara konsumen muda, Penelitian ini juga membuat kontribusi penting untuk penelitian sikap di negara-negara berkembang, di mana ada kurangnya penelitian dalam komunikasi pemasaran media sosial.

sumber : https://www.emerald.com/insight/content/doi/10.1108/YC-07-2016-00622/full/html#sec006
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar